Tuesday, July 18, 2017

Apa itu Peyakit Jantung Rematik ?

Apa itu Peyakit Jantung Rematik ?


Seperti yang dilansir dari infojantung.com, penyakit jantung itu banyak sekali jenis nya, termasuk juga penyakit jantung rematik ini.

Penyakit ini biasanya terjadi pada anak yang berusia 5 - 15 tahun, dan mayoritas terjadi pada anak berusia delapan tahun.
Apa itu Peyakit Jantung Rematik ?, Dampak Penyakit Jantung Rematik, Penyebab Penyakit Jantung Rematik, Usianya Terjadi Penyakit Jantung Rematik, Pengertian Penyakit Jantung Rematik

Penyebab timbulnya penyakit jantung rematik ini sebenarnya sanagat sepele, yaitu makanan. Makanan yang kurang bergizi tentu adalah pemicu utama munculnya penyakit ini. Apalagi jika kalian suka mengkonsumsi makanan cepat saji. 

Seperti yang kita lihat, semua makanan cepat saji itu dapat bertahan lama. Nah, logikanya, apakan ada bahan makanan yang tetap awes hingga ber tahun tahun ? tentu tidak ada. Dengan begitu berarti semua makanan cepat saji ini mengandung bahan pengawet yang berasal dari bahan kimia.

Bukan hanya itu saja, biasanya makanan cepat saji ini ditambahkan penyedap rasa seperti mecin yang dapat membuat tulang anda keropos di hari tua nanti, dan juga dapat menyebabkan stroke. Apalagi ditambah bahan pemanis buatan yang sanagat dapat memicu penyakit diabetes.

Nah, penyakit jantung rematik ini adalah dimana sebuah jantung mengalami kerusakan pada bagian selaputnya. Penyakit ini juga merupakan komplikasi dari penyakit demam rematik.

Rheumatic Heart Disease atau dalam bahasa indonesia nya adalah Penyakit jantung rematik merupanakan suatu kondisi dimana ada kerusakan dibagian katup jantungm, yang biasanya terjadi adalah penyempitan atau kebocoran pada katup terebut.

Penyakit ini juga merupakan penyakit yang cukup serius yang selalu dialami oleh anak anak remaja.

No comments:

Post a Comment